Kunjungan Kerja DPRD Komisi I Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Malang – kamis (15/3) Pemerintah Kota Malang Menerima kunjungan Kerja dari DPRD Komisi I, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Drs. Irwan, M. Si selaku Pimpinan DPRD Komisi I Kabupaten Tanah Datar. Rombongan tamu ini diterima secara resmi oleh Drs. Abdul Malik, M. Pd Assisten I Pemerintah Kota Malang di Ruang Palapa Pemerintah Kota Malang.

Dalam acara ini Abdul Malik membacakan sambutan Pjs. Walikota Malang yang berisi tentang sekilas Kota Malang dalam lingkup Geografis, Administratif, APBD, Visi Misi, dan Motto Kota Malang. Sambutan selanjutnya dari Pimpinan DPRD Komisi I Irwan yang berisi ucapan terimakasih Kepada Pemerintah Kota Malang yang telah menyambut kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kunjungan Kerja DPRD Tanah Datar juga membahas tentang Pendidikan sebagai prioritas utama dalam gerak Pembangunan, Meningkatkan Kualitas dan Sarana Pendidikan, Pembangunan serta Kesejahteraan Masyarakat.

Terkait hal tersebut Abdul Malik menangapi bahwa Pemerintah Kota Malang melalui Bidang Pendidikan mengembangkan dengan mengacu pada Standart Nasional Pendidikan sesuai dengan UU Nomer 20 Tahun 2003. Melalui cara membebaskan biaya Sekolah bagi siswa SD dan SMP serta menyediakan bus Sekolah gratis. Demikian pula kualitas Guru secara berkesinambungan terus di upayakan oleh Pemerintah Daerah melalui Kerja sama dengan Perguruan Tinggi yang ada, Program Pelatihan, Persetaraan, hingga program sertifikasi.

Selain itu Pemerintah Kota Malang juga meningkatkan kualitas dan sasaran Pendidikan Kepada Masyarakat guna membangun insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif, serta relevan dengan kebutuhan Masyarakat Local dan Global. Pemerintah Kota Malang juga mengalokasikan dana sebesar 697 Miliar atau 37,2% dari APBD yang dikelola oleh Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Kota Malang untuk Pembinaan dan Pemberian insentif kepada penjaga tempat Ibadah, Penjaga Makam, Guru ngaji, dan Guru Sekolah minggu. Pemerintah Kota Malang juga menyediakan Kegiatan Keagamaan bagi Masyarakat seperti POSPEDA (Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Daerah), Gebyar takbir, Hari Santri, MTQ, dan perjalanan transportasi Jamaah Haji dari Daerah Kota Malang ke Asrama Haji.

Kunjungan kerja yang di ikuti oleh DPRD komisi I kabupaten tanah datar tersebut di akhiri dengan tukar menukar cinderamata sekaligus dialog antar perangkat daerah dalam rangka melakukan koordinasi di berbagai program dan kegiatan di bidang pendidikan. (ja/Akm)

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment