Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Malang – (14/3) Pemerintah Kota Malang Menerima Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXVIII di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah di Ruang Sidang Balaikota Malang. Sambutan PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi yang di wakili oleh Dra. Anita Selaku (Badan Kepegawaian Daerah) BKD Pemerintah Kota Malang. Kegiatan Benchmarking ini dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah yang terkait di ligkungan Pemerintah Kota Malang, Serta anggota rombongan yang berjumlah sekitar 40 orang dari Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dalam sambutan PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi yang disampaikan oleh Kepala Badan BKD mengucapkan selamat datang di Kota Malang dan terimakasih atas Kepercayaan yang diberikan untuk menjadi Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan ini.

Selanjutnya Anita menjelaskan tentang Kota Malang dalam Bidang Geografis, Administrative, APBD, Motto. Dalam konstitusi organisasi kesehatan dunia tahun 1948 disepakati bahwa diperolehnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya adalah hak yang fundamental bagi setiap orang tanpa membedakan Ras, Agama, Politik yang dianut dan tingkat sosial Ekonominya. Bagi indonesia pembangunan kesehatan merupakan bagian Integral dari Pembangunan Nasional. Hal ini dilaksanakan dengan tujuan Nasional seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, yaitu : Melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia; Memajukan Kesejahteraan Umum; Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan Kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan social.

Terkait hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat, Pemerintah Kota Malang, berupaya memberikan layanan kesehatan kepada semua Penduduk Kota Malang dan jaminan kesehatan khususnya bagi wong cilik, dengan mendaftarkan semua peserta jamkesda menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS, dengan prosedur yang cepat dan mudah. Selain itu juga akan dilakukan peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga Kesehatan, Pemerataan dan Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, peningkatan mutu manajemen pelayanan kesehatan, serta ketersediaan obat-obatan yang cukup, yang kesemuanya mengarah pada terwujudnya kondisi sosial Masyarakat yang sehat.

Disamping itu, Kota Malang juga telah mendirikan Rumah Sakit Daerah Kota Malang yang berada di Wilayah Timur Kota dan mengembangkan status Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan, menjadi Puskesmas Rawat Inap.(ja\akm)

 

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment