Kabupaten Purworejo tertarik untuk melakukan studi tiru di bidang pengelolaan PAD Kota Malang

Malang – Rabu (7/3) Pemerintah Kota Malang Menerima kunjungan Kerja dari Kabupaten Purworejo, jawa tengah. Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Drs. R Ahmad Kurniawan Kadir M.AP selaku Inspektur Pemerintah Kabupaten Purworejo. Rombongan tamu ini terima secara resmi oleh supriadi staf ahli ekonomi dan keuangan di Ruang sidang Balaikota Pemerintah Kota Malang.

Dalam acara ini supriadi membacakan sambutan PJS Wali Kota Malang yang berisi tentang sekilas kota malang dalam lingkup Geografi, Administratif APBD, Visi Misi, serta Motto Kota Malang. Sambutan selanjutnya dari Inspektur Pemerintah Kabupaten Purworejo Ahmad Kurniawan Kadir Yang berisi tentang ucapan terimakasih Kepada Pemerintah Kota Malang yang telah menyambut kunjungan Kerja Kabupaten Purworejo.

Dalam kunjungan Kerja Kabupaten Purworejo tersebut juga membahas pengelolaan Pajak dan Retribusi terkait dengan PBB maupun BPHTB, MoU dengan Bank, bagaimana solusi untuk memperoleh PAD dan system online yang berkaitan tentang pembayaran pajak¬¬.

Terkait hal tersebut Supriadi juga menangapi bahwa Pemerintah Kota Malang melalui Badan Pelayanan Daerah (BP2D) Kota Malang secara rutin mengelar kegiatan SPPT PBB yang merupakan salah satu program untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat di bidang Perpajakan Daerah dan juga melaksanakan pekan panutan pajak bagi Masyarakat agar mereka membayar Pajak lebih awal sebelum waktu ditentukan.

Pemerintah Kota Malang juga bekerja sama dengan Bank Jatim salah satunya melalui kegiatan blusukan walikota agar menghimbau Masyarakat untuk membayar di stand yang telah disediakan oleh Bank Jatim.

Kunjungan kerja yang di ikuti oleh seluruh camat di kabupaten purworejo tersebut di akhiri dengan tukar menukar cinderamata sekaligus dialog antar perangkat daerah dalam rangka melakukan koordinasi dan studi tiru di berbagai program dan kegiatan di bidang pengelolaan pajak daerah. (ja/Akm)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline