Kunker Kabupaten Musi Rawas ke Pemerintahan Kota Malang

Malang –Bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang , Pemerintahan Kota Malang menerima kunjungan kerja Kabupaten Musi Rawas pada hari Selasa (6/3). Kegiatan kunjungan kerja ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. WASTO, SH, MH. Sedangkan Rombongan Tamu dari Kabupaten Musi Rawas yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Musi Rawas serta Pejabat di lingkungan Pemerintahan Musi Rawas yang dipimpin oleh Asisten II Ekonomi dan Pengembangan Syaiful Anwar Ibna.

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengucapakan selamat datang kepada pejabat pemerintah Kabupaten Musi Rawas , sekaligus rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tujuan kunjungan kerja.

Kota Malang Merupakan Kota Terbesar Kedua di Jawa Timur yang memiliki luas wilayah 110,06 Kilo Meter Persegi. Kota Malang memiliki jumlah penduduk lebih kurang 905.542 jiwa serta peendatang berjumlah sekitar 300.000 jiwa. Secara administratif Kota Malang terbagi menjadi 5 Kecamatan dan memiliki 57 Kelurahan.

Sebagai kota yang sempit dan mempunyai jumlah penduduk yang padat salah satu promblem perkotaan yang menjadi fokus terkait sektor persampahan. Sejak tahu 2011, Pemerintahan Kota Malang terlibat dalam Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) yang di fasilitasi olek Kementrian Pekerjaan Umum.

Dalam mengeelola sampah diperlukan adanya kepastian hukum, kejelasan tanggung jawab dan kewenangan Pemerintahan daerah. Hal ini yang mendasari dikeluarkannya Perda No.10 Tahun 2010 tentang pengelolahan sampah di Kota Malang. Dari situlah terbentuk bank sampah yang difasilitasi oleh Pemerintahan Kota Malang pada tanggal 17 Agustus 2011 dan beroperasi sejak 1 Oktober 2011. Pemerintahan Kota Maalang bersama Kader Lingkungan dan Masyarakat berkomitmen untuk memajukan bank sampah yang memiliki motto “ Pinjam Uang Nyicil Sampah dan Beli Sembako Bayar Sampah”.

Pemerintahan Kota Malang berupaya untuk terus mempercantik wajah kota malang. Semua itu dilakukan agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih, indah, sejuk, sehat dan nyaman.

Kota Malang memperoleh penghargaan Adipura Kirana dan Plakat Taman Terbaik Nasional Tahun 2016 , pada tahun 2017 Kota Malang kembali meraih Adipura Kencana Kategori Kota Terbesar dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan , serta piala Adiwiyata yang diperoleh SMPN 15 , SMAN 2 dan SMAN 7 Malang.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata , foto bersama , dan tukar menukar informasi (tvn)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment