Kunjungan Komisi II dan III DPRD Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara

Malang- Kamis(1/3) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja Komisi II dan III DPRD Pematangsiantar. Kunker ini bertujuan untuk membahas mengenai pengendalian pemanfaatan ruang dalam rangka penataan kota. Kegiatan ini juga sebagai sarana bertukar pikiran antara kedua kota dalam hal peningkatan Pendapatan Daerah di sektor penunjang perekonomian dan Investasi.

Acara ini dihadiri Sekertaris Komisi III, Franky Boy Siragih dengan 25 anggota Komisi II dan III DPRD Kota Pematangsiantar serta Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Kota Malang, Eric Setyo Santoso ST,MT dan sekaligus membuka acara kunjungan tersebut. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh pihak DPRD Kota Pematangsiantar dan sekaligus sebagai upaya untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Kota Malang dengan DPRD Pemantangsiantar,Sumatera Utara.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Kota Malang menjelaskan bahwa pemerintah kota Malang juga memiliki aplikasi mengenai Tata Ruang Kota yang memungkinkan diakses melalui Android, sehingga bisa diakses oleh berbagai pihak. Hal ini menjadi sebuah terobosan baru yang mungkin nantinya bisa diterapkan juga oleh Pemerintah Daerah Kota Pematangsiantar.

Erik sapaan akrab Kepala Barenlitbang juga menyampaikan bahwa setiap kota tentu memiliki ciri khas tersendiri dan memerlukan terobosan-terobosan baru yang perlu disesuaikan dengan kondisi kota itu tersendiri, “saya yakin setiap kota pasti memiliki ciri khas dan potensi tersendiri, oleh karena itu perlu adanya pengelolahan dengan modifikasi-modifikasi yang nantinya perlu disesuaikan dengan kondisi kota itu sendiri, begitu juga dengan Kota Pematangsiantar”, ujar Erik.

Ketua Rombongan tamu, Franky Boy Siragih mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Kota Malang khususnya pada tata ruang kota, “Semoga saling bisa berdiskusi tukar informasi juga dan belajar dari pemerintah Kota Malang, khususnya dibidang tata ruang kota, ya sebagai ajang silahturahmi juga dengan pemerintah Kota Malang”, pungkasnya.

Kunjungan ini berjalan dengan kondusif dan interaktif, karena dilakukakannya sesi tanya jawab mengenai penataan ruang kota serta upaya-upaya dalam peningkatan pendapatan daerah. Selain itu kedua belah pihak melakukan diskusi mengenai penataan ruang kota yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Kota Malang yang nantinya akan diterapkan di Kota Pematangsiatar dengan modifikasi-modifikasi sesuai dengan kota tersebut. (sd/mfh)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment