Pemkot Malang Terima Kunker Diklat BKD Kabupaten Wonogiri

Malang – Pemerintah Kota Malang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, dr. Supranoto M.Kes menerima kunjungan lapangan Kabupaten Wonogiri dalam rangka penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah yang bertempat di ruang sidang Balaikota Malang pada hari Selasa (27/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Diklat BKD Kabupaten Wonogiri, Lakso Haryoto, S.Sos. MH serta beberapa OPD yang terkait.

Kegiatan diawali dengan sambutan dr. Supranoto M.Kes yang menerima kedatangan para peserta diklat BKD Kabupaten Wonogiri. Dalam sambutannya ia memaparkan gambaran umum kondisi kota Malang. Ia berharap agar para peserta Diklat dari OPD Kabupaten Wonogiri yang hadir mampu mengimplementasikan pengetahuan yang mereka dapatkan di Kota Malang khususnya berkaitan dengan penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah di Kabupaten Wonogiri.

Selanjutnya sambutan dari Kabid Diklat BKD Kabupaten Wonogiri, Lakso menyampaikan selama kunjungan ini diharapkan agar para peserta diklat dapat memperoleh pengetahuan baru dalam penyusunan LKJP dan mampu untuk mewujudkan impian Kabupaten Wonogiri untuk meraih predikat yang lebih baik di Tahun 2018 nanti.

Kegiatan dilanjutkan dengan tukar menukar informasi dan dialog yang membahas mengenai penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah. Pemaparan informasi mengenai penyusunan laporan kinerja dijelaskan oleh perwakilan Barenlitbang Kota Malang, Diana Ermandia Dewi, SP. MM. Beberapa informasi yang dijelaskan diantaranya yaitu format laporan kinerja, perencanaan laporan kinerja, serta penyusunan laporan kinerja. Melalui dialog ini Pemerintah Kota Malang berharap Kabupaten Wonogiri nantinya juga akan memperoleh penghargaan tingkat nasional dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang sama dengan Kota Malang yaitu dengan predikat BB. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata. (shf/mnc)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment