Lomba Karya Tulis Perkoperasian Tahun 2018

Malang – Dalam rangka menigkatkan pemahaman arti pembangunan koperasi bagi anggota koperasi pada umumnya, perlu dilakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi di bidang perkoperasian kepada segenap lapisan masyarakat yang salah satunya dengan melalui Lomba Karya Tulis Perkoperasian bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur yang dikoordinasikan bersama dengan dinas lainnya yang membidangi Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Jawa Timur. Lomba Karya tulis yang diperuntukkan bagi Mahasiswa dan masyarakat umum ini akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari unsur Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur serta Tenaga Ahli. Dengan menyediakan Trophy dan Sertifikat serta hadiah uang tunai yang cukup besar diharapkan mampu menarik minat publik untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Melalui berbagai tulisan tentang perkoperasian yang dilaksanakan setiap tahun menjadi potret realitas pembinaan dari pemerintah yang selama ini dilakukan dan dapat mewarnai penyempurnaan kebijakan, sehingga diharapkan koperasi sebagai gerakan ekonomi kerakyatan dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih kat dan mandiri.

Karya Tulis Mahasiswa Dan Masyarakat Umum diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran yang kritis, realisitis, serta patut diberikan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah. Kegiatan Lomba Karya Tulis Perkoperasian sangat efektif dan strategis untuk menampung aspirasi masyarakat di bidang pemberdayaan koperasi. (shf/mnc)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

2 Comments

  1. putri says:

    bagus sekali cara pemerintah kota untuk menarik minat masyarakat agar ikut serta dalam acara ini dan sekaligus menggiring masyarakat untuk memberikan aspirasi

  2. Mitsubishi says:

    Moga lomba ini banyak masyarakat yang ikut serta, sehingga edukasi tentang koprasi ini dapat tersebar luas di masyarakat sehingga rencana edukasi akan semakin cepat

Leave a Comment