Kunjungan OL Tim Penyusunan LPPD Kota Bontang

Malang – (22/2) Bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Pemerintah Kota Bontang melaksanakan orientasi lapangan tim penyusunan LPPD. Dalam kunjungan ini Pemerintah kota Bontang berkonsultasi dengan Pemerintah Kota Malang agar kedepannya kinerja pemerintah daerah kota Bontang bisa menjadi lebih baik lagi. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan kerjasama antar Kota Bontang dan Malang “Saya berharap melalui agenda pada hari ini, hubungan kerja antara pemerintah kota Malang dengan pemerintah kota Bontang akan semakin erat” tandas asisten administrasi pemerintahan Kota Malang dalam sambutannya.

Penyusunan LPPD, merupakan salah satu fase yang penting dalam siklus mekanisme penyelenggaraan pemerintahan daerah. Terlebih LPPD merupakan dasar evaluasi untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja guna mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan otonomi daerah berdasarkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.

Oleh karenanya, perlu terus ditingkatkan pemahaman dan kesadaran bagi seluruh SKPD, tentang pentingnya LPPD sebagai salah satu bahan evaluasi bagi pemerintah pusat dan pembinaan kepada pemerintah daerah, untuk mengetahui keberhasilan pemerintah daerah dalam memanfaatkan hak yang diperolehnya sesuai target capaian keluaran dan hasil yang direncanakan; yang semuanya itu digunakan dalam men-dukung tujuan capaian otonomi daerah dan sistem pemerintahan yang baik.

Untuk itu, pemerintah kota Bontang senantiasa berupaya meningkatkan kinerjanya, mulai dari sistem perencanaan, penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui pelaksanaan orientasi lapangan dengan Pemerintah Kota Malang. (shf/mnc)

Posted in: Berita Terbaru, Febuari 2016

Leave a Comment