Sosialisasi Perdana Jurnal Ilmiah di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

Malang – Sosialiasi Jurnal Ilmiah di Lingkungan Pemerintah Kota Malang diadakan pertama kalinya pada tanggal 20 Februari 2018 di The Grand Palace Hotel. Acara ini dibuka dengan kegiatan wajib yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Erik Setyo Santoso, ST., MT selaku Kepala Barenlitbang Kota Malang . Kegiatan sosial jurnal ilmiah ini merupakan rangkaian program kerja dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang.
Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan atau mempublikasikan jurnal ilmiah yang akan diterbitkan oleh Barenlitbang Kota Malang, penyebarluasan informasi hasil penelitian dan kajian yang bertujuan agar Kota Malang menjadi objek-objek penelitian untuk seluruh pemangku kepentingan.

Faktor yang mendorong untuk menerbitkan jurnal ini adalah perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Malang cukup banyak melakukan kajian-kajian yang kedepannya bisa bersinergi dengan perguruan tinggi. “Kota Malang adalah Kota Pendidikan dimana perguruan tinggi sedemikian banyaknya, kami yakin mahasiswa S1, S2, S3 bahkan bagi para pengajar sangat banyak menjadikan Kota Malang dan seluruh sisinya sebagai objek penelitian, kamu ingin membangun suatu link yang menghubungkan antara perguruan tinggi dengan Pemerintah Kota Malang bisa berkomunikasi salah satunya lewat jurnal ini.” ujar Erik. Beliau juga memberi quotes disela-sela sambutannya yaitu “Tulisan itu rekam jejak, sekali dipublikasikan maka tak akan bisa kau tarik. Jadi tulislah hal-hal yang berarti yang nantinya tak akan kita sesali” .

Ditengah kegiatan berlangsung, turut hadir pula Sektetaris Daerah Kota Malang yaitu Drs. Wasto, SH., MT. Beliau mengatakan bahwa aset salah satu dari Kota Malang ini adalah banyaknya perguruan tinggi, dimana hal ini yang menjadi nilai lebih karena semakin banyak perguruan tinggi tentu semakin banyak kaum intelektual akan menghasilkan karya-karya yang dijadikan dasar inovasi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. “Partisipasi pemikiran yang cerdas agar disumbangkan secara ikhlas kepada Pemerintah Kota Malang, sehingga menjadi dokumen perencanaan yang diikat dengan ketentuan Peraturan Daerah yang akan dilaksanakan dan didanai juga akan dipertanggungjawabkan oleh Walikota terpilih pada saat siklus pergantian maupun akhir masa jabatan.” harapan Wasto disela-sela sambutannya. (nbl)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment