Musrenbang Kecamatan Kedungkandang Tahun 2018

Malang – Camat Kedungkandang, Drs. Pent Haryoto, MM pada hari selasa (13/2) membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 bertempat di Aula Kecamatan Kedungkandang yang membahas penyusunan RKPD Tahun 2019.

Musyawarah ini dihadiri oleh Kapolsek Kedungkandang, Kepala Barenlitbang yang diwakilkan oleh Arif selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan, Kepala Dinas Sosial yang diwakilkan oleh Bambang Irawan serta turut hadir pula beberapa Lurah se-Kecamatan Kedungkandang dan para undangan Delegasi lainnya.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Sekretaris Camat, I Ketut Widi E. Wirawan, S.Sos., M.Si yang dalam hal ini selaku ketua panitia Musrenbang. Dalam laporannya beliau memaparkan, “Tujuan dari Musrenbang RKPD utamanya untuk memenuhi hak masyarakat untuk terlibat dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan daerah sebagai implementasi dari salah satu dasar pelaksanaan Musrenbang yaitu UU No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Seluruh biaya dikeluarkan dari dana APBD Kota Malang melalui dokumen pelaksanaan anggaran Kecamatan Kedungkandang Tahun 2018.”

Kemudian dilanjutkan oleh Camat Kedungkandang yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musrenbang. Musrenbang ini membahas usulan program/kegiatan dalam rangka tindak lanjut isu strategis guna pengembangan infrastruktur di wilayah Kecamatan Kedungkandang.

Adapun beberapa isu strategis yang dibahas diantaranya kemacetan/kerawanan lalu lintas, banjir dan genangan air, sarana dan prasarana kantor, peningkatan pertumbuhan penduduk, serta sarana dan prasarana umum. Hasil Musrenbang ini akan ditetapkan pada bulan Mei 2018 mendatang. (shf/tvn)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment