Abah Anton : Masjid Harus Menebarkan Semangat Ukhuwah

Penguatan moral menjadi perhatian utama Abah Anton, Walikota Malang. Satu diantaranya diwujudkan dalam penguatan keberadaan dan peran masjid. Seperti terpotret pada acara kunjungan sekaligus meresmikan masjid Al Barokah Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Sukun (4/2 ’18). Berlokasi di RT 12 RW 11, Masjid Al Barokah merupakan pengembangan mushola. Seperti diutarakan Saiful Effendi Ketua RT 12, peningkatan jamaah dan kebutuhan akan peningkatan fungsi yang mencakup untuk kapasitas sholat serta taman pendidikan al quran, menjadi salah satu pertimbangan dibangunnya mushola Al Barokah menjadi masjid Al Barokah. Keberadaan mushola itu sendiri berdiri sejak tahun 2002 dan 2015 baru dilakukan awal pengembangan untuk menjadi masjid dengan kapasitas dua lantai

 

“Yakini, uang yang dibelanjakan di jalan Allah, termasuk untuk pembangunan masjid, akan diganti oleh Allah dengan rejeki yang berlimpah limpah, “tegas Abah Anton pada saat memberikan sambutan peresmian. Ditambahkan suami Hj. Umi Faridah Suryani, PR penting pasca pembsngunan adalah memakmurkan dan merawat masjid.

“Dari masjid harus mampu menebarkan semangat ukhuwah wathoniyah, ukhuwah insaniah dan ukhuwah islamiyah serta memperkuat pilar NKRI, “imbuh Walikota Anton. Sementara Gus Wachid menambahkan dan menitipkan kepada apengelola masjid agar memperhatikan 5 pilar penting masjid, yakni bangunan masjid, kyai, takmir, jamaah, dan program.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment