Abah Anton: Penguatan Keagamaan sangat Penting dalam Kehidupan Berbangsa

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton menegaskan jika penguatan keagamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting untuk terus digencarkan khususnya di Kota Malang. Hal ini dikarenakan sinergitas itu akan membawa suasana kota yang kondusif aman serta membawa suksesnya pembangunan masa mendatang.

“Ukhuwah Islamiyah harus sinergi dengan Ukhuwah Wathoniyah. Hal inilah yang membawa kedamaian dan keamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta kehidupan di Kota Malang,” kata H. Moch Anton pada acara
Pengukuhan Pengurus Badan Koordinasi Majlis Taklim Masjid (BKMM) DMI Kota Malang 2017 – 2022 di Gedung Usman Bin Affan Lantai 7 Universitas Islam Malang Jalan MT Haryono Malang, Sabtu (27/1).

Dalam kesempatan itu, Abah Anton menjelaskan jika suksesnya pembangunan suatu daerah dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, sehingga kehadiran BKMM DMI Kota Malang ini termasuk salah satu dari komponen tersebut.

“Kami berharap dengan pengukuhan ini bisa membawa sinergi antara sehingga Kota Malang bisa terus dalam arus pembangunan,” tukasnya.

Sementara Ketua BKMM DMI Kota Malang, Mudmainah mengatakan, di berbagai negara, banyak pendidikan berbasis masjid diselenggarakan dan sukses membentuk pola yang efisien dalam kehidupan masyarakat.

“Kegiatan berbasis masjid ini didukung oleh pemerintah setempat dan juga mendapat dukungan dari kalangan umat yang lain. Sehingga sinergitas itu tercipta dengan baik,” kata Mudmainah. (Sa/Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment