Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton : Kunci Keberhasilan Kota adalah Kekompakan

Sambil menahan “sakit”, Davansyah (10 tahun), merasa senang dapat bertemu langsung Walikota Malang, sekaligus mendapat uang saku dari orang nomor satu di kota Malang tersebut. Tidak hanya Davansyah, 6 (enam) anak anak juga merasa bergembira setelah mengikuti kegiatan khitan gratis yang digelar atas kerja bareng Kelurahan Bunulrejo, Karang Taruna Bunulrejo, Asosiasi RW Bunulrejo dan didukung JNE.
Acara yang dikemas dalam kegiatan bakti donor darah, pengobatan gratis dan khitan gratis di gelar di aula kantor kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing (28/1 ’18). Seperti yang dituturkan Lurah Bunulrejo, Mustakhim Jaya, acara dimaksud keseluruhan pendanaannya didukung oleh sponsorship dan juga partisipan para dermawan. “Kita (red. di Bunulrejo) budayakan semangat kegotongroyongan dan kepedulian sosial, karena itu inti yang harus dihidupkan di wilayah, “ujar Mustakhim. Dalam waktu dekat, kelurahan Bunulrejo juga akan menggelar nikah massal, tetap dengan pola kerja bareng antara kelurahan dan komponen warga Bunulrejo.
Abah Anton disela sela kegiatan, menegaskan kepada warga, bahwa beberapa catatan prestasi yang diraih kota Malang dan lancarnya program pembangunan di kota Malang, terkontribusi atas kondusifitas wilayah, tingginya partisipasi warga dan kuatnya kebersamaan langkah antara Pemda dengan segenap elemen masyarakat.
“Saya harap terus dijaga dan dilanjutkan kekompakan seperti ini. Ragam giat yang muncul di tingkat kelurahan, baik yang bersifat sosial seperti hari ini hingga lahirnya kampung kampung tematik di kelurahan kelurahan, kini telah menjadi percontohan nasional. Banyak kota dan kabupaten yang studi tiru ke kota Malang dan Pemerintah Pusat pun mengakui keberhasilan kita (red kota Malang), “tegas Walikota Anton, yang akan memasuki masa cuti Pilkada di medio Pebruari ini.
Didampingi Camat Blimbing Muarif, Abah Anton berkesempatan pula melakukan pemeriksaan tekanan darah sekaligus menyapa peserta donor darah. Tercatat ada 23 peserta donor darah, 36 peserta pengobatan gratis dan 7 anak peserta khitan gratis, serta puluhan warga masyarakat ikut menyemarakkan kegiatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *