Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Buka Liga Danone U 12 region Jawa Timur

48 SSB se Jawa Timur mengadu kemampuan dalam ajang liga Danone U-12 region Jatim yang tergelar di stadion Gajayana Malang. Dibuka Walikota Anton (sabtu, 27/1 ’18), 48 SSB telah melewati babak penyisihan dari total 668 SSB se Jatim. Demikian diinfokan Ketua PSSI kota Malang, Haris Tofly.

“Penunjukan kota Malang sebagai tuan rumah Liga Danone region Jatim, tidak lepas dari kepercayaan sekaligus catatan prestasi yang pernah diraih SBB kota Malang dalam level liga Danone tingkat internasional, “ujar Haris. Oleh karenanya, selain target sukses penyelenggaraan dengan harapan juga direkomendasikan sebagai tuan rumah untuk liga Danone Nasional, kita berharap dari kota Malang pada khususnya dan atau pun jatim pada umumnya, mampu menjadi juara nasional dan mewakili Indonesia di level internasional. Imbuh Ketua PSSI kota Malang tersebut.

Sementara itu, Abah Anton membakar peserta kompetisi untuk mampu menunjukkan skill terbaiknya dan terus mengedepankan nilai nilai fair play. “Kompetisi usia 12 seperti ini merupakan jembatan emas untuk mencetak dan mengorbitkan pemain sepak bola masa depan Indonesia. Tidak bisa hanya sekadar bakat, harus diimbangi dengan sistem pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan, “ujar Abah Anton.
Ditandai dengan penendangan bola oleh Walikota Anton, liga Danone Region Jatim dibuka dengan pertandingan antara SSB Arema dengan SSB Persikoba, yang dimenangkan SSB arema dengan skor 1 : 0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *