Abah Anton: Perkuat Kebersamaan dan Keguyuban Antar Lembaga

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton berpesan kepada semua jajaran dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri agar saling menguatkan kebersamaan dan keguyuban dalam rangka mensukseskan agenda pembangunan.

Pasalnya, sektor pemerintahan yang kuat, bersih akuntabel dan partisipatif diharapkan mampu memberikan citra positif dalam rangka menjaga kedaulatan dalam hubungan internasional hingga memantapkan akan kepercayaan investor untuk menumbuh kembangkan perekonomian secar sehat dan produktif.

“Karena itu upaya mewujudkan clean dan good government juga harus dibangun dengan penuh kesungguhan. Semua program nasional harus dapat berjalan lancar, tepat waktu dan tepat sasaran sesuai perencanaan,” kata Wali Kota Malang, H. Moch Anton

Terlebih, pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serentak dengan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, sehingga kebersamaan dan keguyuban antar lembaga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan.

“Kebersamaan yang kuat antara ASN, TNI dan Polri diharapkan mampu mensukseskan dua agenda tersebut,” imbuhnya.

Dalam mengarungi dua agenda besar itu, wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu, juga menekankan kepada seluruh jajaran ASN, TNI, Polri agar forum kebersamaan seperti upacara gabungan ini bisa menjadi jembatan komunikasi dan koordinasi antar lembaga dengan harapan mampu menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Dengan adanya kebersamaan, saya yakin dan percaya masalah yang terjadi dapat dipecahkan bersama. Upaya ini akan berujung pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat,” tukasnya.

Tak lupa pula, Abah Anton juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah baik Pilgub Jatim maupun Pilwali tahun 2018 sebagai salah satu sendi di dalam alam demokrasi.

“Saya juga berharap seluruh ASN, TNI dan Polri agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada sebagaimana diatur dalam undang-undang tentang Pilkada, undang-undang tentang ASN, TNI maupun Kepolisian,” pungkas Abah Anton.

Dalam upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Dandim 0833, Letkol Inf Nurul Yakin, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Malang itu juga dilakukan penyerahan ucapan terima kasih kepada 66 ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Malang yang sudah masuk massa purna tugas. (Sa)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment