Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Malang Flower Carnival Goes To Amsterdam

Sebagai wujud turut serta mempromosikan Indonesia dengan segala keragaman budaya dan wisata yang dimiliki, Malang Flower Carnival (MFC) bertolak ke Amsterdam dalam rangka memenuhi permintaan Kemenpar utk mewakili Indonesia Pada Event budaya dan Pariwisata Internasional yang dilaksanakan di Kota Amsterdam Belanda.

Sebanyak 7 talent MFC akan membawakan kostum bertema Bhineka Tunggal Ika, dengan keseluruhan elemen elemen hiasan berupa bunga, sebagai ciri khas utama Carnival Kota Malang.

Bagi MFC Kota Malang, kesempatan diawal tahun ini merupakan penghargaan yang luar biasa. “Karena ini adalah kesempatan yang ke 29 kalinya MFC mewakili Indonesia pada event event budaya dan Pariwisata tingkat internasional di Luar negeri” tutur Agus Sunandar dari MFC.

“Kesempatan ini juga merupakan pengakuan bahwa MFC tidak hanya menjadi ikon peristiwa budaya lokal atau regional melainkan sudah menjadi ikon event budaya Nasional; terbukti MFC sekarang sudah masuk dalam 100 kalender event Budaya dan pariwisata paling spectaculer di Indonesia versi Kementrian Pariwisata RI untuk tahun 2017-2018” tambah agus lagi.

Sementara itu, Walikota Malang yang lebih familiar dengan sapaan Abah Anton tersebut menyatakan bahwa capaian MFC merupakan wujud prestasi yang patut kita beri apresiasi positif, karena melalui MFC, nama Kota Malang tidak saja semakin dikenal di tingkat nasional melainkan juga di tingkat internasional.

Abah Anton juga memberikan apresiasinya kepada berbagai karya hasil kreatifitas anak muda di Kota Malang yang akan ditampilkan nantinya di Amsterdam. “Saya sangat bangga atas kreatifitas anak muda di Kota Malang, hal ini semakin menunjukkan bahwa Kota Malang memang merupakan Kota Kreatif” ujar Abah. (ts)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *