Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sekda Kota Malang Sidak Kehadiran ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

Malang – Hari pertama kerja di tahun 2018, diisi dengan sidak kehadiran ASN di lingkungan Pemkot Malang. Sidak yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto tersebut berlangsung pada hari Selasa (2/1) di beberapa OPD.

Turut mendampingi adalah Asisten Administrasi Umum, Supranoto, Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati, Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto serta Inspektur Kota Malang, Subari.

Sidak yang dilakukan secara sampling tersebut dimulai dari Kecamatan Kedungkandang kemudian menuju wilayah perkantoran terpadu dan berakhir di wilayah perkantoran jalan Bingkil Malang.

Dimulai dari Kantor Kecamatan Kedungkandang, PTSP, Dispendukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Perindustrian, BP2D, Disnaker, Disperkim, dan DPUPR.

Dari hasil sidak tersebut secara keseluruhan dinyatakan bahwa tingkat kehadiran ASN di Kota Malang cukup tinggi. Beberapa OPD yang ada dinyatakan lengkap kehadiran pegawainya. Meskipun ada juga beberapa OPD yang diketahui beberapa pegawainya tidak masuk kerja karena sakit atau ijin serta cuti; seperti BP2D yang diketahui pegawai yang sakit sebanyak 3 orang dan pegawai yang ijin 2 orang.

“Hal tersebut masih dapat kita tolerir, karena yang bersangkutan masih memberikan keterangan tentang ketidakhadirannya, lain hal jika yang bersangkutan tidak memberikan keterangan sama sekali, maka secara tegas akan kami beri sanksi kedisiplinan” ujar Wasto.

“Sidak ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan bahwa layanan yang kita berikan pada masyarakat tetap berjalan dengan baik, mengingat setelah libur panjang, justru animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terkait perijinan atau adminduk malah semakin tinggi” tutur Wasto.

Wasto juga berpesan agar seluruh ASN di lingkungan pemerintah kota malang tetap menjalankan tugas dan fungsinya agar masyarakat tetap menerima pelayanan secara baik; hal itu secara tidak langsung juga menuntut agar setiap ASN semakin meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya” tutup Wasto. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *