Abah Anton : Taman Dempo Adalah Wujud Kerjasama Yang Baik Antara Pemerintah Kota dan SMA Dempo

Malang – Setelah merevitalisasi beberapa taman yang ada di Kota Malang, kali ini Pemerintah Kota Malang bekerja sama dengan SMAK Santa Albertus atau lebih dikenal dengan SMA Dempo, kembali melakukan revitalisasi taman.

Taman kota yang menjadi pilihan kali ini adalah Taman Dempo yang terletak di kawasan SMA Dempo. Taman yang merupakan hasil CSR dari alumni SMA Dempo tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Anton dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto serta Plt. Kepala Disperkim Kota Malang, Erik Setyo Santoso.

Taman yang menghabiskan dana sebesar 800 juta rupiah tersebut menjadi kado akhir tahun bagi masyarakat di Kota Malang, khusus nya warga di sekitar SMA Dempo.

“Keberadaan taman ini, selain akan semakin mempercantik kawasan sekitar, juga akan menjadi salah satu sarana untuk turut menjaga kelestarian lingkungan; utamanya dengan banyaknya ragam tanaman yang tumbuh disini” ujar Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut.

Abah Anton juga memberikan apresiasi atas keinginan masyarakat untuk melakukan revitalisasi terhadap taman dempo tersebut. “Pemerintah Kota Malang hanya memfasilitasi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya dalam rangka meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, dan hal itu telah diwujudkan salah satunya melalui keberadaan Taman Dempo ini” tutur Abah Anton.

Abah Anton menyampaikan harapannya agar sebagai kota pendidikan, seluruh stakeholder di dunia pendidikan yang ada di Kota Malang; mampu turut berperan aktif dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan pada anak didiknya. “Harapannya satu anak menanam 1 pohon atau 1 tanaman, tidak perlu yang mahal, karena tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya kelestarian lingkungan” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAK Santa Albertus, Br. Antonius Sumardi, O. Carm menyampaikan rasa terima kasih pada Pemerintah Kota Malang atas dukungannya terhadap keinginan SMA Dempo untuk merevitalisasi taman dempo. “SMA Dempo memiliki mimpi untuk terus turut serta mewarnai pembangunan di Kota Malang, salah satunya dengan menandai mimpi tersebut dengan adanya pembangunan taman dempo di ujung jalan SMA Dempo” kata Antonius.

“Pembangunan taman ini mendapat banyak dukungan dari banyak pihak, terutama oleh para alumni SMA Dempo dan warga disekitar sekolah, taman ini juga merupakan wujud bakti dan pengabdian para alumni terhadap almamaternya, dan melalui taman ini juga, kami meyakini bahwa kami pun dapat turut serta mendukung program Pemerintah Kota melalui revitalisasi taman” tutupnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi

Leave a Comment