Sekda Kota Malang Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Kecamatan Tahun 2017

Malang – Bertempat di Ruang Amartha Hall HoteL Regent Park Malang pada hari Kamis (14/12) telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Kecamatan Tahun 2017.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Malang tersebut diikuti oleh 114 Ketua LPMK dan Ketua Seksi Pembangunan LPMK se Kota Malang.

Hadir membuka acara pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, SH, M. Hum dengan didampingi oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang, Dicky Hariyanto, SH, MM yang juga bertindak selaku ketua panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, Wasto menyampaikan bahwa pembangunan di Kota Malang haruslah terstruktur dan direncanakan mulai di tingkat RT / RW. “Kesemuanya itu bertujuan agar masyarakat betul-betul merasakan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah” jelasnya.

“Masyarakat harus tau apa yg menjadi program kerja pemerintah daerah, harapannya seluruhnya berjalan secara terstruktur di tahun 2018 mendatang” tambahnya.

Sekda Kota Malang tersebut juga menyampaikan harapannya agar peran LPMK khusus pada seksi pembangunan, agar dapat turut berperan secara optimal dalam mensukseskan pembangunan, agar kebutuhan riil masyarakat di Kota Malang dapat benar-benar terakomodir.

Sementara itu, Dicky Hariyanto dalam laporan kegiatannya mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada LPKM se Kota Malang terkait prosedur pelaksanaan pembangunan di Kota Malang sehingga terdapat kesamaan persepsi diantara Pemerintah Kota Malang dan LPMK se Kota Malang.

Pada kegiatan tersebut juga menghadirkan Yusuf afrianto dari Balai Besar Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment