Abah Anton : Terima Kasih Untukmu Guru, Budi Jasamu Tak Terlupakan

Malang – Kutipan puisi tersebut disampaikan Walikota Malang, H. Moch Anton disela-sela sambutannya saat puncak Peringatan HUT PGRI ke 72 tahun dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 di Gedung Graha Cakrawala Malang pada hari Senin (11/12) pagi.

Rangkaian puisi yang dibuat dan dibacakan oleh Abah Anton, demikian sapaan Walikota Malang tersebut, mengundang tepuk tangan dan gegap gempita dari seluruh guru yang hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, suami dari Hj. Dewi Farida Suryani itu memberikan apresiasi tinggi atas segala pengabdian para guru yang telah tanpa lelah mendidik anak-anak bangsa khususnya anak-anak di Kota Malang.

“Kehadiran saya disini demi guru – guru di Kota Malang yang menciptakan orang hebat maka saya menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih atas jasa para guru baik atas nama pemerintah Kota Malang, warga Kota Malang terlebih atas nama pribadi. Sebab saya tidak akan seperti saat ini tanpa sentuhan dan juga didikan guru saat mengenyam pendidikan di bangku sekolah” ujar Abah Anton.

Puncak peringatan hari jadi ke 72 Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Malang ditandai dengan gelaran resepsi sekaligus unjuk potensi dan kreasi jajaran PGRI Kota Malang dari cabang PGRI Kecamatan Klojen, Sukun, Lowokwaru, Kedungkandang dan Kecamatan Blimbing.

Pada peringatan HUT PGRI Ke 72 ini, turut dihadiri pula oleh Ketua Umum PGRI Provinsi Jawa Timur, Drs. Ikhwan Sumadi, MM; Ketua umum PGRI Kota Batu dan Ketua umum PGRI Kabupaten Malang yang disambut hangat oleh Ketua Umum PGRI Kota Malang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

”Hari Guru Nasional dan PGRI diperingati pada setiap tanggal 25 November sebagai momentum untuk mengingatkan kembali semangat mempersatukan kelompok kelompok organisasi guru di 100 hari seusai diproklamasikannya Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945. Melihat sejarah lahirnya PGRI, maka marilah kita senantiasa menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme sebagai pondasi memperkuat dan memperkokoh persatuan agar Indonesia semakin kuat dimasa mendatang” tutur Ikhwan Sumadi dalam sambutannya.

Ikhwan Sumadi juga mengatakan bahwa PGRI akan selalu mendukung program-program pemerintah khususnya di bidang pendidikan, namun juga akan selalu mengkritisi kebijakan pemerintah manakala tidak berpihak kepada guru.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Drs. Samsul Ma’arif, MM mengatakan bahwasanya rangkaian kegiatan peringatan hari jadi PGRI ke 72 tahun ini terlebih dahulu diawali dengan beberapa kegiatan seperti seminar pendidikan, upacara peringatan HUT PGRI dan jalan sehat yang merupakan rangkaian dalam memperkuat kompetensi dalam sisi olah fikir, olahraga, dan saat ini sebagai rangkaian dalam olah rasa.

“Rangkaian kegiatan yang kami laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi guru dalam pengabdiannya dibidang pendidikan serta memupuk rasa persatuan diantara sesama anggota PGRI khususnya Kota Malang; sebagai implementasi dalam rangka menumbuhkembangkan potensi anggota PGRI dalam bidang olahrasa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini akan diisi dengan aksi kreasi dari masing masing cabang PGRI yang ada di Kota Malang. ” tutup Samsul Ma’arif. (Ts/Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment