Walikota Malang Terima Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jatim

Malang – Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK pada dasarnya telah menyentuh berbagai sendi kehidupan keluarga, dalam upaya untuk memberdayakan masyarakat guna mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera. 10 Program Pokok PKK, akan lebih bermakna apabila diikuti dengan kesadaran, bahwa 10 Program Pokok PKK bukan hanya sebuah slogan, tetapi hendaknya benar-benar dilaksanakan mulai dari PKK tingkat kota sampai PKK tingkat RT/RW.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Moch Anton di sela-sela sambutannya saat menerima Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2017 di Aula Kelurahan Polowijen pada Jumat pagi (8/12).

Dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto; Abah Anton, demikian Walikota Malang tersebut biasa disapa, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju dan mandiri, hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diperlukan adanya upaya dan kerjasama yang baik dari seluruh pengurus PKK dan seluruh masyarakat untuk semakin mengoptimalkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang pada dasarnya merupakan pelaksanaan berbagai kegiatan yang mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah.

Sebagai Pembina TP PKK Kota Malang, Abah Anton juga menilai bahwa selama ini Tim Penggerak PKK Kota Malang bersama dengan dinas terkait telah berupaya membantu, mendukung dan menguatkan serta memberdayakan kaum perempuan agar dapat memecahkan masalah melalui transformasi pengetahuan, wawasan, kesadaran dan ketrampilan di berbagai bidang kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial, kesejahteraan dan lingkungan hidup maupun politik, yang diharapkan nantinya mampu meningkatkan kualitas SDM kaum perempuan, dengan cara menyelenggarakan seminar, workshop, penyuluhan, dan berbagai sosialisasi.

“Berkat adanya sinergitas tersebut, maka Tim Penggerak PKK Kota Malang di setiap tingkatan, dapat melaksanakan program kerjanya dengan baik, tertib dan lancar” Ujar Abah Anton.

Abah Anton juga berpesan agar kedatangan tim penilai perlombaan kali ini tidak saja digunakan sebagai seremonial tahapan pelaksanaan lomba, namun juga seluruh kader PKK Kota Malang dapat memanfaatkan moment ini untuk terus belajar. “Karena saya percaya bahwa mereka yang hadir disini merupakan orang-orang yang memiliki kapabilitas yang terbaik di bidangnya” tandas Abah lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, Hj. Erna Harum menilai bahwa Kota Malang merupakan kota yang memiliki banyak prestasi, pun demikian di bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga; untuk itu, kehadiran kami di Kota Malang diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi perkembangan PKK Kota Malang. “Hal tersebut tetap dengan tujuan agar PKK Kota Malang dapat terus memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat” tegas Erna. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment