Kunjungan Benchmarking Pemprov Sulawesi Selatan

Malang (7/12) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan Benchmarking Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Nusantara Balaikota Malang, diterima oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Drs. Mulyono, M.Si, dan didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Dwi Rahayu, SH, M.Hum. Dalam kegiatan ini hadir 27 peserta dengan ketua rombongan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Setda Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syamsul Rizal Syam, S.E., M.B.A.

Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Drs. Mulyono, M.Si, menyambut baik kedatangan segenap rombongan dan berterimakasih karena bersedia mengunjungi ke kota Malang sebagai tujuan pembelajaran dalam perbaikan pemerintahan.

Ketua Rombongan H. Syamsul Rizal Syam, S.E., M.B.A. menyampaikan pula tujuannya datang ke pemerintah kota Malang yaitu melihat dan mempelajari pelayanan publik pemerintah Kota Malang yang telah melakukan inovasi pelayanan masyarakat, berdasarkan waktu, prosedur, tata pelaksanaan, dan semacamnya untuk diterapkan di pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kota Malang telah mengembangkan satu sistem yang integratif, efektif dan efisien dalam hal pelayanan publik, dengan membangun ”Office Block” yang berada di kawasan timur Kota Malang. Selain itu, pelayanan perijinan Kota Malang telah menjadi program unggulan di sektor pelayanan publik. Dan hal itu telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, dengan diberikannya penghargaan “Citra Pelayanan Prima”.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Malang menambahkan, “kami telah mengembangkan informasi pelayanan dalam satu sistem informasi berbasis teknologi terkait dengan pengurusan KK, KTP, Akte Kelahiran secara gratis yang telah tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Malang.” (Aj)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment