Deputi III DPD RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemkot Malang

Malang – Deputi III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komite III DPD RI, Dellis Julkarson Hehi dan Anggota DPD, Emilia Contessa ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Sutiaji di Ruang Sidang Balai Kota pada Senin (4/12).

Dalam sambutannya, Dellis Julkarson Hehi, mengucapkan terima kasih atas sambutan baik Pemkot Malang dalam acara Kunker Deputi III DPD RI. Ia menjelaskan, salah satu tugas komite itu adalah pengawasan terhadap Undang-undang Keperawatan yang berlaku di Indonesia.

Perawat, lanjut Dellis sangat diperlukan dalam dunia medis sehingga posisinya sangat vital dalam pelayanan kesehatan di masyarakat. “Perawat memiliki peran yang signifikan Perjuangan teman-teman perawat sangat panjang dalam rangka menuju disahkannya UU Keperawatan,” kata Dellis.

Dijelaskan pula, ada beberapa kendala yang masih dihadapi di dunia keperawatan saat ini. Pertama yakni tingkat kompetensi, kesejahteraan dan distribusi perawat di Indonesia masih terus ditingkatkan. Permasalahan lain yakni pendidikan tinggi untuk perawat masih belum sepadan sehingga kedepan perlu agar didorong.

“Harapannya tenaga perawat bisa lebih baik, profesional dan handal,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji berharap dengan adanya kunjungan kerja dari Deputi III DPD RI ini segala permasalahan yang ada di daerah bisa dibawa ke pemerintah pusat dan mendapat penyelesaiannya dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Wawali menjelaskan jika Kota Malang saat ini memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sedang diupayakan ditingkatkan statusnya menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD).

“Kita harap para peserta JKN yang dicover BPJS bisa mendapat pelayanan yang baik dan prima,” kata Wawali Sutiaji.

Wawali Sutiaji juga menyambut baik kedatangan Deputi III DPD RI di Kota Malang sehingga segala aspirasi bisa ditampung dengan baik. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment