Abah Anton: Terima Kasih AKBP Hoiruddin Hasibuan, Selamat Bertugas AKBP Asfuri

Malang – Acara perkenalan Kapolres Malang Kota baru, AKBP Asfuri di Halaman Balai Kota Malang, pada Sabtu (2/12) berlangsung sangat meriah. Wali Kota Malang, H. Moch Anton, Sekda Kota Malang, Wasto, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aremania berkumpup untuk berkenalan dengan pimpinan baru di Polres Malang Kota tersebut.

Rombongan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri datang ke Balai Kota Malang datang dengan menaiki Bus Macyto. Mantan Kapolres Malang Kota yang kini berpindah tugas ke Polri, AKBP Hoiruddin Hasibuan, turut serta dalam rombongan tersebut. Sesampainya di Balai Kota mereka disambut oleh Wali Kota Malang dan para Aremania yang sudah memadati kawasan itu.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hoiruddin Hasibuan yang telah mampu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan. Kerja keras jajaran Polres Malang Kota bersama dengan Pemerintah Kota Malang membuahkan hasil cukup positif, dimana sejumlah prestasi berhasil diraih selama ini.

“Kota Malang menjadi kota paling kondusif se Indonesia berkat kerjasama antar elemen termasuk kepolisian, karena itu saya atas nama Pemkot Malang mengucapkan terima kasih kepada pak Hoiruddin Hasibuan atas kerjasamanya selama ini,” kata Abah Anton

Wali Kota Malang, berharap prestasi baik yang ditorehkan oleh AKBP Hoiruddin Hasibuan bisa dilanjutkan oleh Kapolres Malang Kota baru AKBP Asfuri sehingga upaya untuk terus membangun kota dengan baik bisa terealisasi dengan baik.

“Apalagi tahun depan Kota Malang punya gawe Pilkada dan harapan kita pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan sukses aman dan tertib,” tandasnya.

Abah Anton menegaskan, jika warga Kota Malang siap bekerjasama dengan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. “Saya ucapkan selamat datang di Bhumi Arema bagi Kapolres Malang Kota baru Bapak AKBP Asfuri,” tandasnya.

Sementara, AKBP Hoiruddin Hasibuan, menjelaskan jika penggantinya sebagai Kapolres Malang Kota merupakan sosok pekerja keras dan mampu membawa kota pendidikan ini lebih aman dan tertib. “AKBP Asfuri beliau orangnya hebat teman saya bertugas waktu di Wamena, saya yakin beliau akan mampu membawa Kota Malang lebih kondusif dan melanjutkan apa yang sudah saya lakukan bahkan bisa lebih baik lagi,” kata AKBP Hoiruddin Hasibuan.

Tak lupa dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Malang, jajaran OPD, Forkopimda dan masyarakat yang telah bersama bekerja dalam upaya mewujudkan Kota Malang yang aman dan tertib.

“Saya bangga sudah menjadi Arema. Delapan bulan lalu saya injakkan kaki di Kota Malang saya diangkat sebagai warga kehormatan Arema dan hal itu saya akan simpan sampai kapanpun. Saya terima kasih juga kepada Bapak Wali Kota yang telah banyak membantu kepolisian,” ucap AKBP Hoiruddin Hasibuan.

Sementara AKBP Asfuri berharap kedepan situasi Kamtibmas yang ada di Kota Malang bisa terus kondusif. “Saya minta bantuan kerjasama seluruh komponen sehingga kami bisa bawa Polres Malang Kota lebih baik dan mendukung pemetintah dalam pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Asfuri. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment