Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Regulasi Pilkada

Malang – Bertempat di Akasia Ballroom, Hotel Savana pada Selasa (28/11) telah dilaksanakan agenda bertajuk “Sosialisasi Regulasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 Pada Kegiatan Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilu TA 2017” yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kota Malang.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto, Kepala Bakesbangpol, Indri Ardoyo, Komisione Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ashari Husein. Sosialisasi itu, diikuti ratusan peserta dari tokoh masyarakat, perwakilan partai politik dan stake holder lainnya.

Tujuan daripada sosialisasi ini adalah agar partisipasi masyarakat di Kota Malang semakin meningkat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 mendatang.

Bakesbangpol juga berharap para peserta sosialisasi nantinya harapkan memahami aturan, kebijakan serta regulasi pengawasan sekaligus tahapan dalam pemilihan kepala daerah.

Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto, mengatakan anggaran dari dana hibah untuk KPU sudah dianggarkan pada tahun ini dan sisanya akan dianggarkan laginpada tahun 2018 mendatang.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Indri Ardoyo inti sambutannya mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam pilkada terus meningkat.

“Bakesbangpol akan melakukan pemantauan dan evaluasi perkembangan politik di Kota Malang sebagaimana peraturan Menteri,” Kata Indri Ardoyo. (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *