Job Fair Market Memberikan Harapan bagi Calon Tenaga Kerja

Malang – Drs. Wasto, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Malang membuka Job Market Fair pada hari pertama di Gedung Balai Merdeka, Universitas Merdeka Malang, Selasa (22/11). Acara job fair akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Nopember 2017.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Malang, Yudhi K Ismawardi, SH, M.Hum, Wakil Rektor 3 Universitas Merdeka Malang, Sunarjo, SH, M. Hum dan 80 peserta dari berbagai perusahaan turut meramaikan Job Fair Market kali ini.

Dengan adanya Job Fair Market akan menyebarluaskan informasi kepada pencari kerja maupun kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus membantu perusahaan mendapat tenaga kerja yang berkualitas, profesional sesuai syarat yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Permasalahan
ketenagakerjaan antara lain bisa di lihat dari pertumbuhan penduduk yang tidak bisa diimbangi dengan lapangan kerja dapat menyebabkan banyaknya pengagguran dan tingkat kriminalitas naik. Permasalahan lain yakni pekerja lokal dan pekerja asing saling bersaing. “Maka kedepannya wajib belajar sudah tidak lagi 12 tahun, tapi 15 tahun, minimal diploma.” Ujar Sunarjo.

Pemerintah Kota Malang memiliki semangat menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang menjadikan prioritas karena jika semakin banyak pengangguran implikasi banyak kriminalitas dan gejolak sosial.

“Kalau pertumbuhan ekonominya bagus maka lapangan kerja bisa diciptakan, maka pengangguran bisa berkurang.” Pungkas Wasto dalam sambutannya.

Job Fair Market diharapkan agar masyarakat maupun pencari kerja dapat memperoleh lowongan kerja serta perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan. (Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment