Semarak Tax Goes to Kampoong di Kecamatan Lowokwaru

MALANG- Heboh dan meriah! Begitulah gambaran yang tersaji di Lapangan Dinoyo, ketika ribuan warga Kecamatan Lowokwaru meramaikan even Tax Goes to Kampoong, Minggu (19/11).

Warga masyarakat seolah tak mau ketinggalan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi gelaran Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang tersebut.

Berkesempatan membawa pulang hadiah menarik, seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan aneka paket bingkisan lainnya, warga pun tak melewatkan ikut gebyar jalan sehat sadar pajak dilanjutkan menikmati hiburan orkes dangdut dan penampilan band d’Kross selagi pembagian doorprize.

Pada kesempatan yang sama, warga juga dapat melakukan pembayaran pajak daerah di Mobil Tax Online dengan petugas BP2D dan Bank Jatim yang stand by di lokasi kegiatan. Wajib Pajak (WP) yang membayar on the spot berhak membawa pulang paket sembako gratis.

“Dengan kesadaran penuh membayar pajak, artinya warga Kota Malang juga berperan aktif dalam membangun daerah dan juga negerinya,” ujar Wakil Walikota Malang, H Sutiaji saat memberangkatkan peserta jalan sehat bersama jajaran Forkopinda, pagi itu.

Apresiasi juga disampaikan Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

“Sekali lagi, terima kasih kepada warga Kota Malang. Khususnya hari ini warga Kecamatan Lowokwaru. Atas partisipasi penuh dalam kegiatan ini serta tingginya kesadaran dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerahnya,” papar Ade antusias.

“Semoga kekompakan dan semangat satu jiwa ini tetap terjaga serta tetap solid dalam mensukseskan program-program BP2D dan Pemerintah Kota Malang,” imbuh Sam Ade d’Kross, sapaan akrab pria yang juga dikenal sebagai tokoh Aremania itu.

Bersamaan dengan Tax Goes to Kampoong juga dihelat kegiatan Warna Warni Pajak Daerah. Even yang diikuti peserta kalangan anak-anak itu semakin semarak dengan adanya Lomba Mewarna, Seni Tari Tradisional dan Story Telling.

Baik Tax Goes to Kampoong maupun Warna Warni Pajak Daerah mengawali rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi Pajak yang digeber BP2D Kota Malang sepanjang bulan November 2017.

Even pembuka sudah dilaksanakan di Lapangan Sampo dengan diikuti warga Kecamatan Sukun dan Klojen, Minggu (12/11) lalu.

Kegiatan bakal berlangsung maraton setiap akhir pekan. Untuk pekan selanjutnya giliran warga Kecamatan Blimbing dan Kedungkandang bisa mengikuti di Kawasan Jalan Kembar Ki Ageng Gribig, Madyopuro pada Minggu (26/11) mendatang. Tiket jalan sehat bisa didapatkan di kelurahan masing-masing, tanpa dipungut biaya. Caranya cukup menunjukkan bukti lunas pembayaran pajak daerah jenis apapun.

Adapun Tax Goes to School dan Tax Goes to Campus juga menambah semarak even bertema edukasi dan sosialisasi pajak daerah tersebut.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi perpajakan seperti ini memang harus digalakkan sesering mungkin. Apalagi BP2D menerapkan sistem jemput bola, sehingga lebih efektif menyasar dan merangkul seluruh lapisan masyarakat. Luar biasa,” tandas Ketua DPRD Kota Malang, Drs Abdul Hakim yang juga hadir di Lapangan Dinoyo.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment