Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Studi Banding Aparatur Kecamatan & Kelurahan dari Sekretariat Daerah Kota Solok

Malang – Bertempat di ruang Staf Ahli, Pemerintah Kota Malang menerima Kunjungan Studi Banding Aparatur Kecamatan & Kelurahan dari Sekretariat Daerah Kota Solok (9/11). Kunjungan ini diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Malang, Drs. Agoes Edy Poetranto, MM. Sedangkan tamu yang berjumlah 23 orang ini dipimpin oleh Drs. Nova Elvino selaku Asisten Bidang Pemerintahan Kota Solok.

Agoes menyampaikan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas merupakan salah satu ciri tata kepemerintahan yang baik dan merupakan tujuan dari pendayagunaan aparatur negara. Dalam kerangka itu lah, maka langkah upaya dan penguatan peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan sebuah program kegiatan yang berkesinambungan dan membutuhkan komitmen dari semua aparatur pemerintah, tak terkecuali bagi aparatur kecamatan dan kelurahan.

”Sejalan dengan hal tersebut bapak/ibu sekalian sangat dibutuhkan aparatur kecamatan dan kelurahan yang memiliki sumber daya manusia berkualitas, tanggap, memiliki gagasan kreatif, pemikiran-pemikiran segar/inovatif, dan fleksibel dalam memberikan pelayanan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.” Ujar Agoes.
Berdasar pada hal tersebut, maka Pemerintah kota Malang menggelar ajang Otonomi Award kecamatan/kelurahan dengan misi menumbuhkan kemandirian wilayah serta tumbuhkembang ragam inovasi dan kreativitas di tingkat wilayah. Dari sinilah lahir program kampung tematik di setiap kelurahan diantaranya : seperti kampung warna-warni, kampung 3d (tridi), kampung putih, kampung arema, dan kampung 3g (glintung go green), yang akan menjadi obyek kunjungan lapangan oleh rombongan dari pemerintah kota solok.

Nova ketua rombongan tamu, mengucapkan rasa terimakasih setulus-tulusnya atas diterimanya kunjungan studi banding dari Kota Solok dengan baik. “Kami harap kunjungan ini bermanfaat dan yang sesuai akan kami terapkan di daerah kami.” Tukas Nova.

Acara diakhiri dengan dialog interaktif. (Ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *