Sinergitas PMI dan Pemkot Malang dalam Upaya Menyediakan Stok Darah

Malang – Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam upaya menyediakan stok darah bagi pasien yang membutuhkan.

Sinergitas antara Pemkot Malang dan PMI Kota Malang beserta stake holder terkait terus dibina dalam upaya penyediaan itu terus dilakukan hingga saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Abdul Malik saat mewakili Wali Kota Malang, H. Moch Anton dalam acara silaturahmi Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Regional IV meliputi Provinsi Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Bali di Halaman Balai Kota Malang, pada Rabu (8/11) malam.

Abdul Malik dalam membacakan sambutan Wali Kota, H. Moch Anton, mengatakan, atas nama pemerintah kota mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada UTD PMI di Regional IV karena mempercayakan kota pendidikan dan wisata ini sebagai lokasi acara.

“Semoga acara UTD PMI memberikan efek yang positif dan muaranya kembali ke masyarakat,” kata Abdul Hakim.

Dijelaskan, selama ini Pemerintah Kota Malang terus mendorong kinerja PMI dalam upaya menyediakan stok darah. Pasalnya, berbagai rumah sakit besar yang melayani warga Malang Raya dan sekitarnya terpusat di kota ini, sehingga membutuhkan peran besar PMI Kota Malang.

“Berkat kerjasama dan sinergitas yang baik antara PMI Kota Malang dan pemerintah memberikan dana hibah agar kinerja makin cepat,” ucap Abdul Malik.

Pemkot Malang berharap, dengan adanya kegiatan ini, kebutuhan pasien akan darah di kawasan Regional IV meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. “Harapannya kegiatan ini mampu bermanfaat dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat Bidang Transfusi Darah PMI, Linda Lukitasari Waseso mengatakan pertemuan UTD di regional IV ini membahas berbagai hal penting utamanya bersangkutan dengan ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan di kawasan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang atas sambutannya dengan harapan acara ini bisa bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan darah,” ungkapnya. (Sa/Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment