Opening Meeting Audit Eksternal ISO SMM 9001:2015

Malang – Sekretaris Kota Malang, Drs. Wasto, SH. MH membuka Opening Meeting Audit Eksternal ISO SMM 9001:2015 yang diselenggarakan di ruang Sidang Balaikota Malang (6/11). Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Dicky Harianto, SH. MM, Kepala Bagian Organisasi, Dwi Rahayu, SH, M. Hum dan Auditor PT URS Indonesia, Yenni Yusanti. 25 peserta dari berbagai OPD kota Malang juga turut menghadiri kegiatan ini.

Wasto mengatakan bahwa sistem manajemen ISO SMM 9001:2015 sudah teruji dan dijamin sudah bagus. Oleh karena itu harus dapat memenuhi ketentuan-ketentuan yang disarankan oleh audit dalam rangka perbaikan sistem yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Perlu ada kesiapan kita bersama terkait dengan meletakkan sistem-sistem yang harus kita lakukan supaya lebih transparan, cepat, dan terukur” Ujar Wasto.

Dalam sambutannya, auditor PT URS Indonesia, Yenni menjelaskan teknik audit yang digunakan yakni sistem sampling. Tujuan dari audit ini adalah mencari fakta-fakta lapangan di masing-masing proses dan disesuaikan dengan kriteria audit.

“Dari fakta yang kita lihat dengan kriteria audit jika terjadi penyimpangan maka terjadi ketidaksesuaian. Di ISO tidak ada salah atau benar, yang ada yakni sesuai atau tidak sesuai mengacu pada kriteria audit” Pungkas Yenni.

Kegiatan audit dilaksanakan 2 hari (6-7) dengan berkunjung ke semua bagian Pemerintah Kota Malang. (Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment