Sosialisasi Aturan dan Pelaksanaan Kerjasama Daerah

Malang – Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Malang menyelenggarakan Sosialisasi tentang Aturan dan Pelaksanaan Kerjasama Daerah di Ruang Sidang Balaikota Malang (2/11). Kegiatan dihadiri 60 peserta dari OPD terkait. Narasumber dalam sosialisasi ini Annie Retnowanty, SH,CN, Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Biro Humas & Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dan Sujatmiko, Kasubdit Kerjasama & Penyelesaian Perselisihan antar Daerah Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Ketua Panitia Penyelenggara Dicky Harianto, SH. MM Kepala Bagian Pemerintahan menyampaikan bahwa tugas pokok OPD kota Malang yakni salah satunya membantu Walikota dalam membuat kebijakan bermakna untuk masyarakat yang bisa dipertanggungjawabkan dan bisa berdampak sangat positif terutama terhadap pengeluaran aset yang dikerjasamakan ataupun kegiatan lain yang berguna bagi masyarakat.

Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat kota Malang Drs Abdul Malik M.Pd menyampaikan rasa terimakasih kepada bagian Pemerintahan karena telah memberikan ide kreatifnya menyusun kegiatan yang diharapkan berguna untuk OPD kota Malang. Latar belakang kegiatan ini diadakan adalah dengan adanya perda baru tentang kerjasama yaitu ada beberapa OPD yang menangani salah satunya di bagian Pemerintahan.

“Semuanya kembali ke kepentingan masyarakat sehingga kerjasama antar daerah, antara pemerintah daerah, dan pihak ketiga, maupun pihak-pihak lain, dan didalam atau diluar negeri bisa terjalin optimal yang semua tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat” Pungkas Malik.(Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment