Kunjungan Studi Komparasi Pemerintah Kabupaten Lamongan

Malang – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan studi komparasi dari Pemerintah Kabupaten Lamongan yang bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang (31/10). Kegiatan ini diterima oleh Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT. Asisten Perekonomian Kota Malang sedangkan rombongan tamu yang berjumlah 60 orang dipimpin oleh Drs. Agus Suyanto, MM, Inspektur Kabupaten Lamongan.

Diah menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kota Malang memiliki banyak sebutan yakni Kota Bunga, Kota Pendidikan, maupun Kota Kreatif Digital. Kota Malang juga memiliki 55 perguruan tinggi sehingga satu keuntungan karena perguruan tinggi mempunyai kewajiban tri dharma yakni salah satunya pengabdian masyarakat.

Kota Malang termasuk sebagai Kota Strategis Nasional yang sesuai dengan Undang-Undang Penataan Ruang. “Sejarah SAKIP Kota Malang pada tahun 2014 masih CC karena komitmen Walikota tahun 2015 menjadi B, dan tahun 2016 menjadi BB, harapannya tahun 2017 bisa menjadi A” Ujar Diah.

Sementara Agus mengucapkan banyak terimakasih karena telah disambut dengan baik oleh Kota Malang. Agus juga menyampaikan maksud dan tujuan Pemerintah Kabupaten Lamongan mengunjungi Kota Malang yakni ingin mengetahui kiat-kiat dilaksanakan SAKIP kota Malang hingga tahun 2016 dan untuk meningkatkan nilai SAKIP di Kota Lamongan.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Malang, Drs. Sutiaji dan diakhiri dengan tukar menukar cinderamata. (Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment