Abah Anton Resmikan Gedung Layanan Pendidikan MAN 1 Malang

Malang – Wali Kota Malang H. Moch Anton di dampingi Sekertaris Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Isom Yusqi, meresmikan Gedung Layanan Pendidikan Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) di Jalan Raya Tlogomas, pada Sabtu (28/10).

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Kepala Sekolah MAN 1 Malang, Mohammad Husnan dan segenap guru dan karyawan madrasah tersebut.

Dalam sambutannya, wali kota yang aktab disapa Abah Anton tersebut menerangkan jika selama ini perkembangan dunia pendidikan di Kota Malang sudah sangat baik berkat kerjasama semua komponen dari pemerintah, sekolah, guru, hingga stake holder terkait.

“Sebagai kota pendidikan, Malang ini banyak dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Banyak warga dari berbagai kalangan menimba ilmu disini, iklim dan nuansa pendidikan cukup baik,” kata Abah Anton.

Diterangkan pula, perkembangan pendidikan berbasis Islam seperti di MAN 1 Malang juga cukup mendapat respon positif dari masyarakat, karenanya wali kota berharap dengan adanya gedung itu dapat menambah kualitas pendidikan dan memberikan output yang baik bagi peserta didik.

“Harapannya gedung ini dapat bermanfaat dalam pengembangan ilmu khususnya ilmu agama karena itu perlu dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Abah Anton.

Gedung Layanan Pendidikan MAN 1 Malang ini dibangun diatas area seluas 7500 meter persegi. Gedung ini memiliki empat lantai, dimana lantai satu difokuskan untuk tempat administrasi siswa, lantai dua digunakan untuk pengendalian mutu, lantai tiga dan empat berturut-turut digunakan sebagai ruang alumni dan ruang serbaguna.

Sekertaris Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Muhammad Isom Yusqi dalam sambutamnya menekankan pentingnya Pendidikan Islam yang memperhatikan kearifan lokal dan tidak meninggalkan nilai-nilai ke-Indonesiaan.

“Kami berharap pendidikan Islam seperti Madrasah Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah bisa menjadi rujukan bagi orang tua untuk mensekolahkan anaknya,” kata Muhammad Isom Yusqi.(Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment