Abah Anton Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Huda Gadang

Malang – Bertempat di RW 7 Kelurahan Gadang Kota Malang pada hari Minggu (28/10) telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Huda Gadang oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton.

Hadir pula mendampingi adalah Plt. Camat Sukun, I Ketut Widi dan Lurah Gadang, Hajar serta takmir masjid, Kiai Ahmad Yasin.

Dalam sambutannya, Walikota yang biasa disapa Abah Anton tersebut menyampaikan rasa bangganya atas berdirinya masjid Nurul Huda, utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga berpendapat bahwa pembangunan masjid itu penting dilaksanakan karena peran masjid saat ini sudah bukan lagi sebagai tempat ibadah namun juga sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak kita.

“Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia; lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur; sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini” tegas Abah.

Meramaikan masjid, lanjut Abah Anton, melalui pelaksanaan sholat berjamaah di masjid juga harus terus dilaksanakan, masjid merupakan rumah Allah yang wajib kita ramaikan; selain melalui kegiatan sholat berjamaah juga dapat dilakukan berbagai pengajian secara berkala.

Sementara itu, menurut takmir masjid, Kiai Ahmad Yasin; pembangunan masjid ini dilaksanakan atas inisiatif dan hasil swadaya masyarakat sekitar khususnya di RW 7 Kelurahan Gadang. “Namun, kami juga sangat berharap agar Masjid Nurul Huda segera mengalami perluasan dan atas berbagai dukungan dari berbagai pihak maka Masjid Nurul Huda akan segera diperluas” tandasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment