Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan Kota Malang

Malang – Pemerintah Kota Malang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Malang pada Rabu (18/10) di Savana Hotel & Convention Malang. Kegiatan yang diselenggarakan dua hari (18 dan 19 Oktober) ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd. Kegiatan di hadiri sekitar 100 peserta dari berbagai OPD terkait.

Malik menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur merupakan elemen terpenting bagi instansi pemerintah yang berperan sebagai penggerak utama dalam mewujudkan visi dan misi serta tujuan organisasi/lembaga pemerintah. Sumber Daya Manusia mampu bekerja secara baik apabila ia ditempatkan pada posisi atau jabatan sesuai minat dan kemampuan dengan didukung oleh ilmu pengetahuannya.

Evaluasi jabatan sangat penting bagi organisasi/lembaga Pemerintah untuk menetapkan gaji yang tepat dan adil sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diterima seseorang. Pada posisi atau jabatan yang tepat dengan gaji yang tepat juga akan menambah kondusifnya situasi dan kondisi kerja.

“Saya menyambut baik kegiatan pada hari ini yang bertujuan untuk memberikan satu pemahaman yang sama kepada para peserta BIMTEK tentang bagaimana cara menilai berat tidaknya tanggung jawab suatu jabatan secara sistematis guna menentukan nilai dan kelas jabatan yang akan digunakan sebagai bahan pemberian tambahan penghasilan sesuai beban kerja.” Pungkas Malik.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Ir. Salman, M.Sc, Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Aparatur dengan tema Arah Kebijakan Kesejahteraan SDM Aparatur (Pelaksanaan UU ASN).

“Pangkat itu tingkat jabatan jadi bukan melekat pada orangnya dan kedudukan yang menunjukkan tingkatan jabatan. Selama tugas dan tanggung jawab tidak berubah maka tingkat jabatannya tidak berubah” Ujar Salman. Salman berharap agar peserta dapat berubah ke masa depan yang lebih baik. (Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment