Outing Class Mahasiswa Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam IAIN Surakarta

Malang – pemerintah kota malang menerima tamu kunjungan outing class mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Surakarta Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Konsentrasi Public Relation. Kunjungan kerja berlangsung di Ruang Staff Ahli Balaikota Malang pada Selasa (17/10). Rombongan tamu dipimpin oleh Dosen Public Relation, Eny Susilowati, M.Si, dengan jumlah tamu 35 orang. Kunjungan diterima oleh Asisten Perekonomian, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT., didampingi oleh sejumlah opd terkait.

Asisten Perekonomian, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, Mt menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah menjadikan malang sebagai tujuan, tidak hanya itu beliau juga menyampaikan sekilas mengenai Kota Malang dan program – program yang ada di Kota Malang. Sebagai lembaga pemerintahan yang berdasarkan pada, fungsi kehumasan atau public relations tidak dapat dipisahkan dari opini publik, karena fungsi kehumasan diantaranya adalah mengelola opini publik. Dalam kerangka menciptakan opini publik yang favorable, menumbuhkan keinginan baik ( good will ), partisipasi dan keterlibatan dari publik.

”Seperti hubungan wartawan dan praktisi humas pemerintah sebenarnya saling bergantung. Wartawan membutuhkan informasi tentang berbagai kegiatan lembaga yang mungkin punya nilai berita, sedang praktisi humas membutuhkan wartawan agar lembaganya memperoleh liputan oleh media sehingga visibilitas lembaganya terjaga.” Pungkas Diah

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif antara mahasiswa dan opd terkait mengenai public relation dan kehumasan di pemerintah kota malang. (Aj/Lm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment