Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sosialisasi SDG’s Kota Malang

Malang (12/10)- Hampir kesemua 17 tujuan dari SDG’s sudah di adopsi Kota Malang. Dalam rangka itu, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang menggelar acara sosialisasi sustainable development goals (SDG’s) Kota Malang Tahun 2017 di Savana hotel & convention. Hadir dalam sosialisasi ini Drs Wasto SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Malang, narasumber DR. Nina Sardjonani, Tim leader SDGs tingkat nasional, Ala Baster S.Sos MT, Kasubdit Lingkungan Hidup Kementrian Dalam Negeri dan perwakilan OPD terkait yang berjumlah 70 orang.

Drs Wasto SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari SDGs tidak berbeda jauh MDGs yang diantaranya mengakhiri kemiskinan, menjamin kehidupan sehat, mempromosikan pendidikan dan memerangi perubahan iklim.

“Alhamdulillah capaian angka kemiskinan cukup bagus sekitar 3 persen pada tahun 2015 lalu, di Kota Malang visi kesehatan menempati visi pertama dengan anggaran sekitar 10 persen di APBD dengan layanan puskesmas menjadi gratis, prosentase dana untuk pendidikan sekitar 30 persen pada APBD 2017, pendidikan dasar gratis, indeks rasio dini 0,38 relatif terkendali” ujar Wasto

“Pembangunan ini tidak hanya untuk diri kita saja, tapi juga untuk anak cucu kita kedepannya.” ujar DR. Nina Sardjonani, narasumber dari Tim leader SDGs tingkat nasional. Kota Malang harus merumuskan Rencana Aksi Daerah (RAD) yang memuat arah kebijakan pencapaian SDGs, pemantauan evaluasi dan pelaporan. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *