Abah Anton : Konferensi MWC NU Klojen Harus Sejalan Dengan Arah Perjuangan NU

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Malang H. Moch Anton pada Konferensi MWC NU Klojen yang dilaksanakan pada hari Minggu (8/10) di Aula SMA Shalahuddin Malang Jln. Jaksa Agung Suprapto dan diikuti oleh 100 peserta.

Selain Walikota Malang, hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Camat Klojen, Sekretaris PCNU Kota Malang, Rais Syuriyah MWC Klojen.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang H. Moch. Anton berharap MWC NU Klojen terus berjuang memajukan kegiatan umat Islam demi kemaslahatan umat. Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton tersebut menekankan bahwa yang harus dikuatkan adalah pondasinya terlebih dahulu.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang masih salah komunikasi terhadap NU untuk memajukan Kota Malang karena kurangnya informasi terkait visi misi. Ini harus diperbaiki lagi,” kata Abah Anton

Abah Anton juga berharap agar seluruh pengurus NU tidak memiliki kepentingan untuk pribadi yang tendensius dan ambisius sehingga tidak sejalan dengan arah perjuangan NU. “Hal-hal tersebut harus kita pahami bersama agar di dalam tubuh NU tidak terjadi miss komunikasi yang dapat merusak visi dan misi yang telah ditetapkan sehingga tidak sesuai dengan arah perjuangan NU” tegas nya.

“Kita harus terus berperan agar jika ada upaya untuk memecahbelah organisasi ini tidak akan berhasil demi kemaslahatan umat di Kota Malang” tambah Abah.

Sementara itu, Ketua panitia Konferensi MWC NU Klojen, Yudi Achmad menyatakan dengan terlaksananya konfersensi ini diharapkan agar pengurus yang akan terpilih nanti dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat untuk mewujudkan Kota Malang menjadi kota yang baldatun thoyibatun warrobbun ghofur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Yudi Achmad atas terselenggaranya kegiatan konferensi ini. Dikatakannya, semua panitia bekerja keras agar acara bisa berjalan sukses dan semata-mata wujud kecintaan terhadap NU.

Ia pun berharap NU semakin kompak dan ke depannya semakin luar biasa. “Terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ustadz H. Asmari selaku Rois Syuriyah MWC Klojen kepada semua pihak atas dukungan terhadap kepengurusan saat ini. Sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam menentukan Rais Syuriyah (Dewan Penasihat_red) ditentukan tokoh-tokoh yang disebut dengan AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdi).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf selama masa jabatan 5 tahun yang lalu terdapat banyak kesalahan baik di sengaja mau pun tidak di sengaja. “Mudah-mudahan jajaran MWC NU Klojen semakin solid dan terus semangat dalam meneruskan perjuangan ulama-ulama kita sebelumnya” ujarnya lagi. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment