Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Buka Karnaval Bersih Desa Merjosari

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, membuka kegiatan bertajuk “Karnaval Bersih Desa Merjosari” pada Minggu (8/10). Acara rutin yang selalu digelar hasil kerjasama pemerintah dan masyarakat setempat itu pada tahun ini cukup meriah.

Ratusan peserta dari Kelurahan Merjosari unjuk menampilkan kreasi mereka dalam helatan karnaval itu. Mengambil tema besar “Merjosari Bangkit” karnaval itu menampilkan kekayaan budaya nusantara mulai dari budaya Jawa, Kalimantan hingga Bali.

Dalam sambutannya, H. Moch Anton mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain memiliki nilai filosofi juga upaya untuk melestarikan budaya lokal.

“Kegiatan uri-uri budaya ini sangat baik sekali dan sangat positif sekali,” kata H. Moc Anton.

Selain itu, dikatakan pula kreatifitas warga dalam mengkreasikan ide dan gagasan yang dituangkan dalam gerak tari hingga pembuatan busana menunjukkan bagaimana warga Merjosari sangat kreatif.

“Tentunya kita akan terus mendukung acara ini karena karnaval bersih desa ini memiliki pesan yang kuat bagaimana untuk bersyukur kepada Tuhan sekaligus upaya menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga tradisi dan budaya setempat di tengah arus globalisasi dan modernisasi saat ini.

“Sekali lagi mari terus kita jaga budaya kita dan ikut serta dalam mensukseskan pembangunan di Kota Malang,” pesan Abah Anton. (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *