Opening Ceremony Jatim Fair 2017

Surabaya(5/10) – Abah anton sapaan akrab Walikota Malang menghadiri opening ceremony jatim fair di Convex, Grand City Mall Surabaya. Perhelatan akbar ini digelar dalam rangka hari jadi Povinsi Jawa Timur yang ke-72. Pameran ini diikuti 560 stand yang terdiri dari OPD Provinsi, Kota/Kabupaten, instansi swasta nasional, negara sahabat, UMKM dan koperasi. Kota Malang ikut meramaikan Jatim Fair dengan usaha mikro kripik tempe, batik, asesoris, topeng malangan dan IKM produk kacamata kayu, logam patung kuningan, perak, kayu, rotan original dan sintesis. Semua usaha mikro dan IKM ini merupakan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro serta Dinas Perindustrian Kota Malang.

Jatim Fair 2017 ini dibuka oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita. Turut hadir pada opening ceremony ini Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Konsul Negara Sahabat, Walikota dan Bupati di daerah Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dalam pembukaan acara pameran ini juga mendapat penghargaan MURI sebagai gubernur pembina UKM dan IKM terbesar dan sukses. “Perdagangan Jawa Timur naik rata-rata 25 persen setiap tahun dalam 8 tahun terakhir ini. Sampai acara opening ini saja sudah tercatat transaksi 750 milliar” ujar Pakde Karwo

Harapannya di Jatim Fair 2017 ini dapat mendorong pelaku usaha Jawa Timur agar dapat memanfaatkan event ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya yang pada akhirnya akan menggerakkan perekonomian regional dan nasional.

Melengkapi icon Jatim Fair 2017 sebagai sarana pameran, belanja dan hiburan keluarga, akan hadir menghibur pengunjung artis musik nasional, lomba dan beraneka acara secara non-stop mulai dari pembukaan acara tanggal 5-15 oktober 2017. Jatim Fair 2017 ini merupakan gelaran event ke-8 yang dihelat Provinsi Jawa Timur..

Abah anton dan Umi farida berkeliling stan pameran Jatim Fair 2017 dan mengunjungi stand dinas koperasi dan usaha mikro serta dinas perindustrian. Abah dan umi berfoto bersama peserta pameran dari IKM dan usaha mikro Kota Malang untuk memotivasi dan penghargaan atas keikutsertaannya dalam Jatim Fair 2017 ini.(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment