Talkshow PAUD dan PNF 2017

Malang( 27/9) – Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menjadi narasumber acara talkshow yang di selenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional bekerjasama dengan PAUD FTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan BAP PAUD serta PNF Jawa Timur. Dengan mengangkat tema “Dengan semangat Literasi Kita tingkatkan kualitas Pendidikan Melalui Akreditasi PAUD PNF di Jawa Timur”. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Syaifur Rahman M.Pd, MM.

Menaggapi pertanyaan yang diajukan kepadanya, Wakil Walikota Malang menjelaskan bahwa tindakan dari pemerintah tidak hanya harus di sokong dan tidak hanya harus di bangkitkan tetapi juga bagaimana seharusnya APBD pemerintah mengawalnya. “Pendidikan PAUD adalah pendidikan awal yang di terima oleh anak usia dini, sehingga pembentukan karakter seorang anak dapat dibentuk di PAUD, maka dari itu saya berharap bersama pendidikan PAUD ini tempat boleh berbeda, intelektual boleh beragam tapi pakaian tetap Indonesia ” tuturnya.

Terkait dengan hal itu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Syaifur Rahman M.Pd, MM juga menyampaikan beberapa program yang telah berjalan serta progress yang telah diperoleh dari program yang telah dilaksanakan.

Acara dilanjutkan dengan sesi penganugrahaan penghargaan best practice, termasuk diantaranya Kota Malang yang memperoleh penghargaan Best Practice 1 kategori Ketuntasan Akeditasi Satuan dan Program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM ) 2017 yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Malang. (Lm)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment