Workshop Keuangan Berbasis SAK ETAP oleh Dinas Koperasi dan UKM kota Malang

Malang – (19/9) Bertempat di Hotel Regent’s Park Hotel Malang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menyelenggarakan Workshop Keuangan Berbasis SAK (Standar Akuntansi Keuangan) ETAP (Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik) yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Malang, Dra. Tri Widyani Pangestuti, M.Si. Workshop ini diikuti sebanyak 70 peserta yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 19 dan 20 September 2017.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, Dra. Tri Widyani Pangestuti, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kongres Koperasi Nasional yang telah diadakan di Makassar beberapa tahun lalu banyak mendapatkan rekomendasi bahwa program pemberdayaan ekonomi kerakyatan sangat menjadi prioritas utama.

“Strategi Pemetintah Pusat maupun daerah adalah membawa koperasi yang berkualitas. Inilah salah satunya yang ingin kita tanamkan dan berdayakan koperasi khususnya di kota Malang dengan cara mengatur sistem akuntabilitas dan sistem manajemen perkoperasian sehingga Malang menjadi perhatian yang sangat besar. Saya berpesan agar nilai-nilai dan prinsip berkoperasi harus tertanam dalam diri kita sebagai insan koperasi untuk mengetahui bahwa menjadi peran ini sangatlah penting, dan ia berharap agar menjadikan koperasi yang berkualitas dan sehat.” Ujar Yani.

Pemerintah Kota Malang memiliki program dalam bidang koperasi sehingga memberikan anggaran yang cukup, salah satunya mengadakan workshop kali ini. Usaha kredit untuk mikro, tahun depan terdapat program yang akan dijalankan yakni UMI (Usaha Mikro).

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan narasumber dari Lembaga Diklat Profesi Koperasi Jasa Keuangan Provinsi, Drs. Surachmad Dm. ABM Kuceswara Malang, Drs. Abdul Kadir Usry, MM, AK. CA. CPAI dan dari Dinas Dinas Koperasi dan UKM kota Malang Drs Rabidin MM. (Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment