Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji: RRI Memperkuat Kebhinekaan Indonesia

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji berharap agar Radio Republik Indonesia (RRI) makin bisa memperkuat kebhinekaan Indonesia melalui siaran yang disajikan kepada masyarakat luas.

Sebagai lembaga penyiaran publik, peran RRI cukup strategis dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, disamping membentengi masyarakat dari derasnya gempuran informasi dan budaya di arus global saat ini.

“RRI harus menjadi filter di tengah derasnya arus informasi selama ini. Peran RRI cukup penting dalam menjaga ketahanan moral dan akhlak bangsa serta menjaga kebhinekaan di Indonesia,” kata Sutiaji di acara penyuluhan Obor Tri Prasetya RRI dalam rangka peringatan Hari Radio ke 72, Senin (11/9) di RRI Studio I Malang, Jalan Candi Panggung.

Wawali Sutiaji juga mengimbau kepada RRI agar bisa melakukan survei kepada masyarakat terkait dengan program yang dbutuhkan masyarakat, dengan tidak meninggalkan identitas ke Indonesiaan. Hal itu cukup penting mengingat saat ini kemajuan teknologi tidak bisa dibendung sehingga RRI harus menangkap peluang dengan mengetahui kebutuhan para pendengar.

 “Selama ini kami terbantu dengan siaran RRI. Kami berharap para angkasawan RRI bisa memberikan sajian siaran yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Acara peringatan Hari Radio ke 72 ini, selain dihadiri Wawali Sutiani juga dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf. Dalam sambutannya, Nurhayati berpesan kepada RRI agar terus memberikan informasi yang positif kepada masyarakat. Bahkan, lanjut Nurhayati, dari informasi yang disalurkan oleh RRI, bisa memperkaya informasi masyarakat yang nantinya berujung pada kenaikan tingkat kesejahteraan. (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *