Kunjungan Studi Banding Kabupaten Bangkalan

Malang – (11/9) bertempat di Ruang Staf Ahli Balaikota Malang telah dilaksanakan penerimaan kunjungan studi banding Pemerintah Kota Malang dengan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Acara ini diterima oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang, Ir. Sapto P. Santoso, M.Si. Sedangkan rombongan tamu yang berjumlah 6 orang dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan dipimpin Drs. Bukhori, M.M, selaku Kepala Bidang Akutansi dan Perbendaharaan.

Dalam sambutannya, Sapto menyampaikan bahwa potensi dalam sektor perekonomian kota Malang semakin naik karena bertambahnya mahasiswa baru universitas ataupun sekolah tinggi di kota Malang, sektor ekonomi lain yang mendukung diantaranya dari Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) kota Malang.

Disisi lain, terkait dengan pengelolaan barang milik daerah, Pemerintah Kota Malang telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Barang dan Aset Daerah (SIMBADA). Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah implementasi pemenuhan kebutuhan penatausahaan maupun penyusunan laporan aset daerah yang sesuai dengan standar perundang-undangan yang mengatur permasalahan aset pemerintah daerah, sekaligus meningkatkan kualitas laporan aset pemerintah kota malang dalam hal akuntabilitas dan transparansi.

Sementara dalam sambutan ketua rombongan, Bukhori menyatakan rasa terimakasih karena telah diterima dengan baik oleh Pemerintah Kota Malang. “Maksud dan tujuan kami memilih kota Malang sebagai kunjungan kerja karena ingin mengetahui bagaimana sektor perekonomian di Kota Malang. Semoga hasil dalam pertemuan kita ini dapat menjalin silaturahmi Kota Malang dengan Kabupaten Bangkalan.” Ujar Bukhori

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan dialog interaktif dan diakhiri tukar menukar cinderamata (Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment