Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan RB 2017

Malang(6/9) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan RB), bertempat di Ruang Tumapel Balaikota Malang. Dua orang dari Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Agus Fabriantoro dan Ibu Lies Woro Susanti hadir dalam kegiatan ini. Pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik dalam rangka tindak lanjut Kota Malang yang terpilih menjadi role model diantara 71 kabupaten/kota di indonesia. Hadir dalam kegiatan ini Perangkat Daerah Kota Malang yang terkait dengan pelayanan masyarakat seperti RSUD Kota Malang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang.

Drs. Abdul Malik, M.Pd, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Kota Malang menyampaikan ucapan terimakasih dan merupakan suatu kehormatan bagi Pemkot malang mendapat kunjungan dari Kemenpan RB.

“Setelah tahun kemaren Kota malang meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu dinas kependudukan dan pencatatan sipil sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik dan badan pelayanan perizinan terpadu (BP2T) sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A. Kedua Perangkat Daerah tersebut berusaha mempertahankan dan RSUD Kota Malang menjadi Perangkat Daerah baru yang ikut serta dalam gelaran ini” ujar Malik.

Kunjungan dari Kementrian PAN RB menyampaikan bahwa maksud kedatangannya untuk mengetahui kinerja pelayan publik yang ada di Kota Malang sekaligus mengevaluasi yang perlu di benahi dan hal apa yang harus tetap dipertahankan. “Terkait dengan hal kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi pengaduan dan inovasi pelayanan publik sangat kami perhatikan” ujar Agus Fabriantoro

Acara kemudian dilanjutan dengan dialog yang diiringi dengan peninjauan langsung ke RSUD Kota Malang dan besok akan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang. (Lm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment