Wawali Kukuhkan FK-IJK Malang Bermartabat Periode 2017 – 2020

Malang – Bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang pada hari Rabu (6/9) telah dilaksanakan pengukuhan pengurus baru Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Malang Bermartabat periode 2017-2020.

Pengurus baru tersebut dikukuhkan langsung oleh Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh Kepala OJK Kota Malang, Indra Krisna.

Yessy Kurnia, pimpinan BNI Kanwil Malang terpilih sebagai ketua FK-IJK Malang Bermartabat Periode 2017 – 2020.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa FKIJK diharapkan dapat berperan untuk turut ikut menarik investasi serta mampu bersaing secara sehat di dunia industri keuangan.

Wawali juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran industri jasa keuangan di Kota Malang atas segala investasi yang telah berkembang di Kota Malang. Namun, Wawali Sutiaji juga menekankan agar kedepan FKIJK dapat berperan untuk meminimalisir investasi bodong yang banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat Kota Malang. “Hal itu memang wajar terjadi di Kota Malang, karena Kota Malang terkenal sangat kondusif dan aman untuk melakukan berbagai usaha investasi, sehingga mudah disalahgunakan” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Indra Krisna yang juga bertindak sebagai Pembina FKIJK menyampaikan bahwa pembentukan FKIJK yang tadinya diketuai oleh OJK ini sekarang dialihkan kepada industri jasa keuangan dengan tujuan agar industri dapat betul betul bergerak dan bersaing secara sehat untuk turut serta mensukseskan pembangunan di bidang jasa keuangan.

“Masih banyak masyarakat kita yang belum paham mengenai jasa keuangan, dan itu menjadi kewajibankita untuk memberikan literasi agar mereka semakin paham sehingga tidak mudah terpengaruh terhadap investasi bodong yang akhir-akhir ini marak terjadi” ujar Indra. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment