UMKM Go Online Road to One Million

Malang – Dalam rangka edukasi dan fasilitasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) Kota Malang Go Online, senin (4/9) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang mengadakan workshop UMKM Go Online Road to One Million yang bertemakan Pahlawan Digital. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 700 peserta yang terdiri dari UMKM, mahasiswa UIN, komunitas, media dan pahlawan digital ini diselenggarakan di Aula lantai 5 Gedung Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Tri Widyani P., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Blanja.com telah membantu para pelaku UMKM dalam memberikan edukasi dan wadah untuk berekspansi ke dunia digital. “Hal ini sebagai semangat dan motivasi bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan produknya melalui dunia digital. Pemerintah Kota Malang juga mendukung gerakan UMKM Go Onine Road to One Million mengingat, Kota Malang adalah kota pariwisata dan produk UMKM-nya harus terus berkembang” kata Yani.

Vice President Blanja.com, Fikri berharap UMKM bisa memasuki platform online untuk memasarkan produk-produk Asli Indonesia yang berpotensi besar untuk meningkatan ekonomi nasional. Blanja.com merupakan Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya. Acara dilanjut dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama.

Workshop UMKM Go Online Road to One Million ini disampaikan oleh 3 narasumber yaitu dari UMKM Jagoan, Dian Satria yang bertemakan “Strategi Branding untuk UKM Go Online”; UKM Malang, Adi Saraceno dengan tema “Banjir Order dari Sosial Media” dan “Fotografi untuk Produk UKM” yang dibawakan oleh Arief Sinchan dari RIF Photography. (Ed/Lm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment