Pemkab Klungkung Menimba Ilmu ke Pemkot Malang

Malang – Pemerintah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang. Rombongan yang dipimpin Bupati Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta diterima langsung Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kepala Dinas Kominfo Malang, Zulkifli Amrizal di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (22/8).

Sutiaji menyambut baik kedatangan Bupati Klungkung beserta rombongan dalam misi kunjungan kerja untuk menimba ilmu yang bermanfaat bagi daerah itu.

Ia menyampaikan bahwasannya untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan pembangunan pada kelurahan bisa dlihat dari keikutsertaan dan menjadi juara pada lomba tingkat regional maupun nasional.
Terkait hal itu, Pemerintah Kota Malang tak luput dari event tersebut dan pada tahun 2017 ini Kelurahan Sawojajar berhasil meraih juara 1 lomba kelurahan terbaik tingkat Nasional 2017.

“Program Gemar Tahes Komes yang diinisiasi Kelurahan Sawojajar adalah contoh dimana pemerintah mengajak masyarakat untuk selalu sehat,” kata Sutiaji

Sementara, I Nyoman Suwirta mengucapkan terimakasih atas penerimaan kunjungan studi komparasi Pemerintah Kabupaten Klungkung Bali di Pemerintah Kota Malang.

I Nyoman mengatakan memilih Kota Malang sebagai pilihan kunjungan karena para Camat di Pemkab Klungkung sudah melakukan pendekatan secara online. Dikatakan pula, kedatangannya juga bermaksud melihat berbagai keberhasilan Kota Malang.

“Kami berharap Bapak Wawali memberikan kesempatan, kami melihat perkembangan di berbagai kelurahan di Kota Malang agar mengerti bagaimana konsep atau sistem dari kelurahan itu sendiriā€ kata I Nyoman. (Ed/Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment