Sutiaji: Terima Kasih Paskibraka Kota Malang

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, melakukan pelepasan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Jalan Yos Sudarso pada (17/8). Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Malang, AKBP, Hoiruddin Hasibuan, Dandim 0833, Letkol (Inf) Nurul Yaqin, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, dan jajaran TNI dan Polri serta orang tua para Paskibraka.

Para pasukan yang sudah dengan gagah mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada HUT ke 72 Republik Indonesia di Balai Kota Malang, diapresiasi langsung oleh Wawali Sutiaji.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengucapkan terima kasih yang besar kepada para Paskibraka yang selama ini tanpa lelah berlatih di bawah terik matahari dan sukses membawakan tugas pada hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu.

“Ini adalah bukti bahwa para Paskibraka mengabdi pada nusa dan bangsa semua dilakukan karena kecintaan pada Indonesia,” kata Sutiaji.

Selain itu, Wawali juga berpesan kepada para generasi penerus bangsa itu agar menancapkan semangat merah putih dalam hati mereka, sehingga rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap negeri Indonesia menjadi bekal dalam mewujudkan pembangunan.

“Karena itu para anak muda harus memiliki tiga kecerdasan, yakni kecerdasan mental, spiritual dan kecerdasan sosial,” tukasnya.

Rasa patuh terhadap orang tua juga tak lupa menjadi pesan paling penting yang disampaikan oleh Sutiaji. Karena, selama ini tidak ada manusia paling berjasa dalam kehidupan selain orang tua yang telah mendidik anak mereka dengan penuh kasih sayang.

“Karena itu, saya atas nama Pemkot Malang, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu orang tua para pasukan Paskibra yang telah berjasa hari ini,” tandasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment