Aksi Teatrikal Bakal Warnai Peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia

Malang – Berbagai persiapan dilakukan dengan matang dan serius, jelang peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia di Kota Malang pada 17 Agustus mendatang.

Puncak peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia yang ditandai dengan upacara pengibaran bendera yang digelar di Kantor Balai Kota Malang. Persiapan jelang acara itu sudah dilakukan jauh hari. Pada agenda tahun ini, upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia itu bakal diisi aksi penampilan teatrikal dari ratusan siswa.

Sekitar 200 siswa SMA Katolik Kolese Santo Yusup atau yang akrab disebut SMA Hua-Ind bakal menampilkan suguhan teatrikal dalam momen berharga masyarakat Indonesia itu.

Aksi teatrikal siswa itu berjudul “Perjuangan di Bhumi Arema” dan secara umum menceritakan kisah perjuangan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Aksi para siswa itu semakin meriah karena mereka berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Willys Malang Club hingga TNI dan Polri.

Usai serangkaian acara upacara bendera berlangsung, dilakukan ramah tamah dengan para pasukan veteran yang ada di Kota Malang dan pada sore pukul 16.00 WIB digelar upacara penurunan bendera.

Persiapan tak kalah seriusnya juga dilakukan oleh para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Malang. Mereka sudah berlatih dengan serius sedari jauh hari. Anggota Paskibra yang diambil dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Malang ini sudah berlatih pagi hingga sore di kawasan Kantor Balai Kota Malang agar bisa sukses menjalankan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada momen Hari Proklamasi.

Siswi SMA Negeri 1 Kota Malang, Melvina Flores Angelina Arshinta dan siswi SMA Negeri 6 Kota Malang, Diana Yuliantika didaulat menjadi pembawa baki pusaka pada momen upacara bendera 17 Agustus mendatang. Rencananya, para anggota Paskibra ini akan dikukuhkan pada 15 Agustus di Ruang Sidang Balai Kota Malang sebelum mereka mengemban tugas mulia tersebut.

Rangkaian acara jelang HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia juga sudah disiapkan. Pada tanggal 16 Agustus, panjatan doa bersama akan dilakukan di Balai Kota Malang dan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan serta Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Suropati. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment